Iwan Fals Kampanyekan Menanam Pohon

Iwan Fals Kampanyekan Menanam Pohon, Samarinda-Penyanyi lagu-lagu balada, Iwan Fals mengkampanyekan revolusi hijau di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (29/1). Penyanyi lagu Bento itu mengajak semua rakyat Indonesia untuk menjaga lingkungan demi anak cucu di masa yang akan datang.

"Saatnya lakukan revolusi hijau, kembalikan alam ke fungsi aslinya," kata Iwan Fals kepada wartawan di Stadion Utama Kalimantan Timur, Samarinda saat menghadiri acara Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Kehadirannya menjadi duta lingkungan sekaligus melakukan penanaman pohon bersama Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak.

Usai melakukan penanaman, Iwan Fals menghibur dengan bernyanyi. Ratusan pendukung setia Iwan Fals, Orang Indonesia (OI) berdatangan menyaksikan penampilan sang idola.
Iwan Fals menyanyikan 12 lagu, diantaranya, 'Oemar Bakri'e, 'Bento' dan 'Bongkar'.
"Bento ini nih yang merusak hutan, menebang pohon," ujarnya.

Iwan Fals menyatakan, dirinya tak bisa membayangkan jika dunia ini tak ada lagi pepohonan dan tak ada oksigen. "Kita mati semua kalau tak ada oksigen," ujarnya. Melestarikan lingkungan menurut Iwan menjadi tanggung jawab semua. Bagi manusia dewasa harus menjaga yang muda, setidaknya mengingatkan akan kelestarian hutan, terumbu karang dan menjaga lingkungan dari sampah.

"Revolusi hijau menuntut semua umat manusia bergerak. Mari menanam pohon," ucap Iwan Fals. 

http://www.tempointeraktif.com/hg/Wawancara/2011/01/29/brk,20110129-309788,id.html