Iwan Fals: Mau Selamat? Tanam Pohon, Segera

Iwan Fals: Mau Selamat? Tanam Pohon, Segera - Musisi Iwan Fals mengajak seluruh warga Sulawesi Selatan, khususnya Makassar, menanam pohon demi penyelamatan bumi. "Penyelamatan bumi ini sangat penting agar masyarakat sadar betapa pentingnya menanam pohon untuk kelangsungan hidup umat manusia," ujarnya di Makassar, Ahad.


Iwan Fals yang menjadi Duta Festival Keluarga Hijau Nasional yang dipusatkan di Lapangan Hasanuddin Makassar, membawakan delapan lagu yang diselingi dengan ajakan untuk menjaga ekosistem alam. Lagu berjudul "Indonesia" yang menjadi hits pertama saat manggung di Lapangan Hasanuddin langsung direspon ribuan pengunjung baik tua maupun muda. Para penonton larut dalam hits yang dibawakannya itu.

Lagu hits "Indonesia" yang dibawakannya itu ia harapkan menjadi pemersatu ribuan warga dan pelecut semangat untuk mengajak warga dalam menyelamatkan bumi. Karena persoalan lingkungan hidup bukanlah hal yang sederhana.

"Semoga semua warga memahami betapa pentingnya menjaga lingkungan hidup karena lawan sesungguhnya yang dihadapi umat manusia sekarang adalah lingkungan hidup. Jika lingkungan hidup kacau, maka semua dimensi jugaakan ikut kacau," katanya.

Menurut dia, penanaman pohon bisa menjaga kelangsungan ekosistem serta sebagai sumber oksigen yang dibutuhkan semua umat manusia dan yang ada disekitarnya. Ia menambahkan, kerusakan lingkungan utamanya kerusakan hutan sama juga dengan kerusakan oksigen. Kerusakan oksigen akan merugikan semua orang.

http://www.republika.co.id