Metallica Rilis Album di Ultah Ke-30

Metallica Rilis Album di Ultah Ke-30 - Merayakan ulang tahunnya yang ke-30, band cadas Metallica meluncurkan empat lagu yang belum pernah dilepas ke pasaran sebelumnya. Empat lagu yang dikumpulkan menjadi satu dalam album bertajuk Beyond Magnetic EP tersebut dapat diunduh via iTunes dan hanya tersedia selama satu minggu saja.


Empat lagu tersebut sebenarnya pernah dirilis sebagai hadiah khusus yang diberikan vokalis dan gitaris James Hetfield, gitaris Kirk Hammett, basis Robert Trujillo, serta drumer Lars Ulrich untuk organisasi penggemar bernama Metallica Club.

Potongan lagu yang masing-masing diberi judul Hate Train, Just a Bullet Away, Hell and Back, dan Rebel of Babylon itu sudah pernah muncul di situs komunitas Metallica, Mission Metallica, yang didirikan untuk mendukung perilisan album Death Magnetic pada 2008.

Dalam sebuah pernyataan, pihak band mengatakan: “Beberapa dari Anda mungkin sudah pernah mendengarkan potongan dari lagu-lagu tersebut pada Mission Metallica atau mendengar rumor tentang lagu tersebut saat proses rekaman dan bertanya, Apa nasib empat lagu tersebut?”

“Kami menyimpannya dan memutuskan untuk merilisnya khusus dalam rangka perayaan ini. Jadi inilah empat lagu sisa dari sesi Death Magnetic. They are rough mixes,” tulis pihak band, seperti dikutip Rolling Stone.

Setelah satu minggu berada di iTunes, Beyond Magnetic EP akan dirilis oleh situs penjual lagu digital lain yang sampai saat ini belum diketahui.

Minggu lalu, raksasa thrash metal ini merayakan tiga dekade eksistensi mereka dengan tampil di tempat konser legendaris, Fillmore Theater di San Fransisco, selama empat malam berturut-turut. Satu set konser tersebut hanya dapat didatangi oleh anggota klub penggemar.

Sejumlah nama legendaris berlaku sebagai bintang tamu pada malam itu, di antaranya adalah Ozzy Osbourne, Geezer Butler, King Diamond, Lou Reed, Dave Mustaine, dan eks-basis mereka Jason Newsted.