Iwan Fals Terobsesi Kembali ke Kerinci

Iwan Fals Terobsesi Kembali ke Kerinci. Vokalis dan pimpinan grup musik balada Ndeso Jambi, Iif Ranupane, menyatakan dirinya ingin menggandeng Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk bisa menghadirkan penyanyi balada Iwan Fals. Iif mengatakan bahwa Iwan Fals sangat terobsesi mengunjungi Kabupaten Kerinci.

"Jika memang mendapat respon positif, kita bisa kembali menghadirkan Iwan Fals ke Jambi. Karena, memang dia sangat terobsesi ke Jambi. Yang paling diidamkannya adalah mengunjungi Kerinci," kata Iif.

Mantan Ketua Orang Indonesia (OI) pusat yang kini menjabat pembina organisasi pecinta Iwan Fals dan lagu balada tersebut mengatakan Iwan Fals memang sangat ingin bisa mengunjungi Kerinci secara langsung. Ini setelah Iwan Fals sempat menyisir daerah-daerah di Sumatera.


Saat dalam petualangan di Pulau Andalas beberapa tahun lalu pascamenghadiri kegiatan tanam sejuta pohon bersama MS Ka`ban ketika masih menjabat Menhut, waktu itulah Iwan mendapati kabar tentang keelokan dan kekayaan budaya masyarakat Kerinci yang hidup di balik Bukit Barisan dan kaki Gunung Kerinci. Sebuah gunung tertinggi di Sumatera.

"Iwan menyampaikan keinginan itu kepada saya. Niatan itu saya sampaikan ke Budpar karena Disbudpar yang dipercaya menjadi tuan rumah Forum Group Discussion (FGD) tentang penanggulangan bahaya narkoba memprogramkan akan menggunakan kekuatan musik balada untuk kampanyenya tersebut,'' kata Iif. ''Ini sangat klop dengan tipikal musik dan lagu Iwan Fals.''

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/senggang/musik/12/04/22/m2uqs0-iwan-fals-terobsesi-kembali-ke-kerinci