Iwan Fals Siapkan Album Baru

Iwan Fals Siapkan Album Baru - Penyanyi balada yang lebih dari separuh hidupnya dijadikan simbol pemberontakan oleh masyarakat Indonesia, Iwan Fals, sudah membicarakan album terbarunya yang siap dirilis.

Terakhir, pria bernama asli Virgiawan Listanto ini mengeluarkan album berjudul Keseimbangan pada 2010 yang liriknya sarat dengan kepedulian terhadap alam. Untuk album terbarunya, ia mengaku telah memikirkan konsepnya.

"Enggak kerasa tiga tahun mau bikin album lagi. Saya bayangkan setelah Keseimbangan akan seperti apa. Hampir semua terinspirasi kopi, kalau enggak ada kopi enggak bisa bikin lagu, hahaha," kata penyanyi yang jadi ikon salah satu produk kopi ini setengah promo di jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2013).

Iwan yang kini mengoleksi lebih dari 20 album studio ini memberi bocoran kelak album barunya akan mengalir curahan hatinya sejak tahun 2004. Sampai sekarang ada 24 lagu yang diciptakan.

"Itu rekaman perasaan saya dari tahun 2004 sampai sekarang totalnya 24 lagu tapi yang dimasukkan album 18 lagu," katanya.

Ia mengaku sempat kesulitan mempromosikan album Keseimbangan karena terbatasnya media penjualan.

"Terakhir, Keseimbangan pada 2010 itu belum merasa selesai karena jualannya di rumah, kita jualan di warung kecil jadi belum merata," katanya.