Konser Metallica Terdahsyat dalam Sejarah Konser Indonesia

Metallica Fals Mania, Konser Metallica Terdahsyat dalam Sejarah Konser Indonesia - Konser grup band heavy metal asal Los Angeles Amerika Serikat, Metallica, yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, berhasil memuaskan dahaga para penggemarnya yang sudah menunggu sejak 20 tahun silam.

Puluhan ribu penonton memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, guna menyaksikan aksi panggung James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammet, dan Robert Trujillo. Tak hanya dari kalangan metalheads (istilah untuk penggemar musik metal, red), sejumlah tokoh publik juga tak mau ketinggalan meyaksikan konser tersebut.


Beberapa nama yang terekam kamera wartawan ikut menyaksikan konser Metallica, diantaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, eks vokalis Harapan Jaya Edi Brokoli, Arie Dagink, penyanyi dan penguasaha Setiawan Djody, artis Nirina Zubir dan suaminya Ernet "Cokelat", termasuk promotor konser kenamaan dari Java Musikindo, Adrie Subono.

Meski bukan penyelenggara, Adrie Subono tetap mau menyaksikan konser Metallica di Stadion Utama GBK. Ia pun tak segan-segan memuji penyelenggaraan konser tersebut, dan menyebutnya sebagai konser termegah yang pernah terselenggara di Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh Adrie Subono lewat akun twitternya (@adriesubono), Minggu (25/8/2013) malam, usai menyaksikan konser Metallica. “Metallica keren abiiissss.....!!!!” ujar Adrie Subono melalui kicauannya di akun twitter.

“Belum ada dalam sejarahnya di Indonesia konser sedahsyat konser Metallica malam ini .......pertama kali !!!!,” tutur ayah dari artis Melanie Subono itu.

Konser Metallica pada Minggu (25/8/2013) malam itu memang layak disebut konser terbesar yang pernah ada di Indonesia. Diperkirakan sekitar 55 ribu penonton menyaksikan langsung konser tersebut.